Kamis, 26 November 2015

Mendaftarkan Blog di Banyak Search Engine

Sebagai bloger semua pasti ingin Blog/Webnya tampil di halaman pertama di "hasil pencarian". Tentu saja untuk mewujudkannya kita harus mempelajari SEO, adapun salah satu upaya tersebut adalah dengan Mendaftarkan Blog di Search Engine agar blog kita bisa cepat terindex dan muncul di halaman pertama hasil penelusuran.



Mayoritas bloger tentu sudah tahu search engine yang sering digunakan seperti Google, Bing, Yahoo (dll), atau bahkan mungkin anda sudah mendaftarkan blognya di salah satu search engine tersebut.
Lalu bagaimana dengan mesin pencari yang lainnya ???! padahal ada banyak sekali search engine yang bisa kita gunakan sebagai alternatif submit blog, tentunya dengan harapan semakin banyak search engine yang meng-index Blog kita, maka akan semakin banyak pula pengunjung blog kita.


Dengan begitu banyaknya search engine yang ada di internet pasti akan butuh waktu lama jika kita mendaftarkannya satu per satu. Untuk mempersingkatnya kita bisa menggunakan cara yang akan saya coba uraikan di bawah ini :


Mendaftarkan Blog di Banyak Search Engine via freewebsubmission

Silahkan kunjungi website freewebsubmission.com 
Isi kolom pertama dengan alamat url Blog, kolom kedua dengan Nikname, dan kolom ketiga dengan email, jangan lupa centang I have read agree to the terms, lalu klik tombol Submit Your Site.


Segera cek email untuk verifikasi dan klik lagi tombol Submit Your Site.

PERRRHATIAN !!! 
Tidak semua search engine langsung sukses terhubung dan memerlukan verifikasi lebih lanjut seperti contoh di bawah ini :
Lanjutkan  dengan mengklik Click to Complete dan ikuti intruksi selanjutnya.

Artikel terkait : PING Blog Agar Terindex Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar